Bupati Kab. Bandung Minta Jangan Ada Lagi Jual Beli Atlet


0


Visi.news – Rapat Anggota Tahunan ( RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Bandung terselenggara bersamaan dengan pemberian uang kadeudeuh atlet peraih medali Sea Game 2019.

Dalam acara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, pembelian atlet tidak perlu lagi ada di Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pembinaan atlet dan kesejahteraannya harus ditingkatkan.

“Perilaku pengurus dan penghubung jual beli atlet itu terjadi di daerah-daerah. Bahkan jual beli atlet tidak hanya ada di olahraga, qari dan qariah (peserta Musabaqah Tilawatil Quran, red.) juga ada.
Lucunya, qari itu jadi juara atas nama daerah lain padahal domisilinya di Kabupaten Bandung. Antisipasi yang dilakukan Kabupaten Bandung untuk pencegahan hal tersebut adalah melalui pembinaan terhadap atlet secara maksimal,” ujarnya usai membuka acara RAT KONI Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja, Kamis (23/1).

Bupati yakin tidak akan ada lagi atlet yang hijrah karena semua sudah dilakukan pembinaan dengan maksimal, termasuk dengan kesejahteraannya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M. Ghani menambahkan, untuk pemberian uang kadeudeuh atlet SEA Games, sebetulnya belum ada. Hanya saja Bupati bisa mengupayakannya.

“Anggaran untuk KONI itu belum turun, tapi Bupati Bandung mengupayakannya agar kegiatan pemberian kadeudeuh ini bisa terlaksana,” katanya.

Jumlah atlet dan pelatih yang menerima uang kadeudeuh SEA Games ada enam atlet dan empat pelatih.
“Total pemberian uang kadeudeuh menjadi 10 orang dengan jumlah Rp 118 juta,” ujarnya. @pih





Lanjut Baca


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
infopolitik

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *