Innalillahi Tokoh Pendiri KBB Meninggal Dunia, Bupati Sebut Perannya Sangat Penting Dalam Bangun KBB


0


Visi.news – Seorang tokoh pemekaran atau pendiri dan penggagas Kabupaten Bandung Barat (KBB), H Endang Anwar meninggal dunia di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Rabu (22/1) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, almarhum merupakan tokoh pergerakan terbentuknya KBB sebagai daerah otonom dengan menjabat Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPPKBB).

Perjuangannya untuk menjadikan KBB sebagai daerah otonom dimulai sejak 9 Agustus 1999 bersama tokoh pendiri lainnya di Forum Pendukung Percepatan Pemekaran Kabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, peran H Endang Anwar dalam membangun KBB memang sangat penting karena sudah benar-benar berjuang agar KBB bisa lahir.

“Beliau ini inisiatornya, bahkan semasa hidup masih memikirkan Bandung Barat. Jadi bapak sangat menghargai perjungannya,” ujar Aa Umbara saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (22/1), seperti dilansir tribunjabar.id.

Menurutnya, semua masyarakat juga harus turut menghargai perjuangan almarhum termasuk tokoh-tokoh yang lainnya karena saat ini masyarakat bisa menikmati lahirnya KBB.

“Yang masih hidup tolong diperhatikan juga ya, saya pasti akan beri penghargaan bagi semua tokoh pendiri Bandung Barat,” katanya.

Keponakan Almarhum, Suhaeri mengatakan, almarhum sudah lama menderita penyakit stroke sehingga untuk beraktivitas pun setiap harinya harus menggunakan kursi roda.

“Sepekan terakhir almarhum mengeluh sesak napas sampai keluarga membawa almarhum ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif sebelum akhirnya dinyatakan tutup usia,” katanya.

Sebelum dimakamkan, alamrahum dibawa ke rumah duka Cijeungjing, Kecamatan Padalarang, kemudian dimakamkan di samping Mesjid Al Anwar, Kampung Barukai RT 3/2, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua. @fen





Lanjut Baca


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
infopolitik

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *