Revitalisasi Situ Ciburuy Terus Digenjot – Jabar Ekspres Online


0


NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna akan terus mendorong agar Situ Ciburuy bisa diperbaiki secara maksimal untuk menarik minat para pengunjung dari berbagai daerah.

Kendati lokasinya berada di Kabupaten Bandung Barat (KBB), kata Bupati, namun soal pengelolaan asetnya ditangani langsung oleh Pemprov Jabar.

Tak heran, Pemprov Jabar mengalokasikan Rp 26 miliar untuk revitaliasasi Situ Ciburuy. “Ini perhatian dari Pak Gubernur. Dulu hanya jalan saja diperbaiki. Sekarang dioptimalkan objek wisatanya,” ujar Bupati, kemarin (27/1).

Menurutnya, Situ Ciburuy sebagai salah satu andalan destinasi wisata di Jawa Barat telah bersolek. Orang nomor satu di KBB ini juga tetap mengkritisi bahwa ada hal yang harus diperhatikan yakni jalan sejauh 7 kilo meter yang berada di Ciburuy masih rusak. “Mudahan-mudahan setelah selesai menjadi ikon wisata di KBB tentunya pribahasa Ciburuy laukna hese di pancing (ikannya susah di pancing) menjadi gampang di pancing,” katanya.

Pencanangan giat selamatkan lingkungan hidup yang digagas Formacib dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kadisbudpar, Camat Padalarang, Kapolsek dan Danramil Padalarang, organisasi J-Balad dan penggiat lingkungan. Kegiatan dimulai dengan melihat lingkungan Ciburuy dengan aksi bebersih berjalan kaki mengeliling situ legendaris itu.


 Halaman : 1 · 2




Lanjut Baca


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
infopolitik

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *