Elin Suharliah Tinjau Korban Longsor Sukatani KBB


0




INILAH, Ngamprah- Bencana longsor yang melanda Kampung Hegarmanah Desa Sukatani, Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi sebagian warga yang menjadi korban.

 

Tak hanya kerugian materil, warga yang menjadi korban juga membutuhkan dukungan moril. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga korban longsor Desa Sukatani, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Elin Suharliah secara langsung meninjau lokasi dan berdialog dengan masyarakat setempat.

 

Elin didampingi para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) KBB serta tokoh masyarakat untuk memberikan bantuan berupa sembako, antara lain minyak goreng, mie instan,  teh, dan kopi. Dalam kesempatan itu, Elin sempat menyapa dan bersalaman dengan warga, serta petugas puskesmas setempat yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga terdampak longsor.

 

Elin mengaku, sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang mewakili Dapil Kabupaten Bandung Barat, dirinya merasa sedih dan turut prihatin setelah mendengar musibah longsor yang menimpa warga RW04 Desa Sukatani beberapa waktu lalu.

 

“Pada saat kejadian saya sedang melaksanakan tugas luar, baru kemarin sore pulang. Hari ini saya sengaja datang berkunjung untuk melihat lebih jelas kejadian yang menimpa warga sekaligus memastikan warga disini dalam keadaan aman,” ujarnya pada INILAH disela kunjungannya di RW04 Desa Sukatani, Jumat (14/2/2020).

 

Elin menjelaskan, Ia telah mendapatkan informasi bahwa warga yang menjadi korban sudah ada di rumah keluarga dan tetangganya masing-masing. Ia juga berharap pemerintah daerah bisa segera menanggulangi penyebab bencana ini, mulai dari tebing jalan tol, saluran airnya hingga betul-betul aman.

 

“Mudah- mudahan warga terdampak bisa kembali membangun rumahnya dengan aman,”jelasnya.

 

Elin menuturkan, tidak adanya korban jiwa dalam musibah tidak terlepas dari kesigapan kinerja daro aparatur pemerintah daerah, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepolisian, dan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

 

“Kemarin saya lihat beliau berkenan hadir meninjau lokasi bencaba, mudah-mudahan warga yang terkena musibah ini bisa melanjutkan kehidupan sebagaimana biasa,” tuturnya.

 

Elin menambahkan, pada saat meninjau banyak warga yang mengeluh tentang kondisi yang dialami pasca tertimpa musibah longsor ini.

 

“Mereka curhat, kami sedih mendapat musibah ini. Saya bilang sabar, musibah itu tidak ada yang tahu, pemerintah juga tidak tinggal diam dan sedang berupaya menanggulangi musibah ini,” ujarnya. (agus sn)



Lanjut Baca


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
infopolitik

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *