34 C
Jakarta

Ditolak Imigrasi, Presiden Sri Langka Gagal Kabur ke Luar Negeri

Infopolitik.id- Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa terjebak di negaranya sendiri pada Selasa 12 Juli. Ia gagal kabur ke luar negeri setelah staf imigrasi bandara menghalangi kepergiannya.

Dilansir Channel News Asia, Selasa (12/7/2022), Presiden Gotabaya Rajapaksa telah berjanji untuk mengundurkan diri pada Rabu 13 Juli dan membuka jalan bagi “transisi kekuasaan yang damai”, menyusul protes yang meluas terhadapnya atas krisis ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Sri Lanka.

Pemimpin berusia 73 tahun itu melarikan diri dari kediaman resminya di Kolombo tepat sebelum puluhan ribu pengunjuk rasa menyerbunya pada Sabtu 9 Juli dan ingin melakukan perjalanan ke Dubai, kata para pejabat.

Sebagai presiden, Rajapaksa menikmati kekebalan dari penangkapan, dan dia diyakini ingin pergi ke luar negeri sebelum mengundurkan diri untuk menghindari kemungkinan ditahan.

Namun, petugas imigrasi menolak mencap paspornya untuk kelas VIP. Sementara Gotabaya Rajapaksa bersikeras tidak akan pergi melalui fasilitas umum karena takut akan pembalasan dari pengguna bandara lainnya. (*)

Berita Terbaru

Populer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here